Pekerja Media Timbun Jalan

Sriwijaya Post – Jumat, 18 Maret 2011 13:13 WIB

PRABUMULIH – Kerusakan Jl Jend Sudirman Prabumulih akibat ulah angkutan batubara mengundang keprihatinan. Tak terkeculai para pekerja media di Prabumulih ikut menyatakan keprihatinan atas kondisi tersebut.

Keprihatinan itu diwujudkan dengan aksi penutupan lubang di badan jalan, Jumat (18/3) sekitar pukul 08.00. Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas atas kerusakan jalan. Titik yang dipilih adalah di depan Tugu Pahlawan Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Titik tersebut dipilih karena merupakan titik terparah dan sering terjadi kecelakaan. Cukup banyak kendaraan besar terutama angkutan batubara yang terguling saat mencoba melewati jalan tersebut.

Penimbunan dilakukan menggunakan batu koral. Bahan tersebut dibeli secara patungan dan sukarela. Jumlahnya cukup banyak yakni lima kubik batu koral. Dengan peralatan berupa sekop, cangkul, lori dan karung, para pekerja media menutup lubang.

Aksi solidaritas tersebut cukup mendapat perhatian masyarakat. Para pengguna jalan bahkan sering menekan klakson untuk memberikan semangat kepada para kuli tinta tersebut. Tak jarang beberapa pejabat yang melewati titik itu menyapa para kuli tinta itu.

Aksi solidaritas selama 1,5 jam itu dimotori Kabag Humas Pemkot Prabumulih, Mulyadi Musa. Menurutnya, aksi solidaritas dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kerusakan jalan milik negara itu. Walau telah beberapa kali diperbaiki, jalan di titik tersebut kembali rusak.

Kerusakan jalan dinilai tidak bisa lagi menunggu hingga dana dari pusat turun. Selain membahayakan, kondisi jalan juga sering membuat macet kendaraan yang lewat. (cr2)

One thought on “Pekerja Media Timbun Jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s