Berawal dari mimpi

hidup ku beawal dari sebuah impian ..

impian itu selalu mengebu – gebu untuk meraih apa yang aku inginkan, bahagiakan orang tua , membangun strata keluarga. hanya itu …

mimpi itu dimulai ketika aku lulus SMP dan harus pergi merantau jauh disana untuk menuntut Ilmu, apalagi orang tua mendukung. mimpi  itu dimulai dan terus bermimpi dengan seiring pengalaman yang aku dapat, dari yang tidak pernah aku lakukan di kampung ku, hingga sesuatu yang sangat asing. aku harus hidup mandiri dan menata hidup sendiri mulai SMA walau sesekali asih ada suport dan bimbingan dari orang tua, tapi mulai sejak itu lebih banyak aku yang melakukan sendiri.

disana aku mulai melihat realitas kehidupan sesungguhnya yang tidak akan mungkin aku dapatkan di kampung . tentang bagaimana menjalani hidup, susahnya mencari uang dan bagaimna cara menghamburkan uang. dulu sih aku selalu bercita – cita menjadi Astronot , ntah kenapa memilih itu . mungkin aku selalu berfikir tentang kata kata ” Raihlah mimpi setinggi langit”🙂

mimpi ku mulai menggebu apalagi sejak kelas 3 SMA dimna keluarga ku menjanjian Kuliah … waw senangnya .

tapi hal di luar dugaan keluarga ku kena musibah , pupus semua harapan ku , tapi berkat impian itulah aku muali mencari beasiswa walau akhirnya gagal semua. mulai sejak itu mimpi ku sdikit buram dan akhirnya aku mengmabil keputusan untuk kembali merantau ,  yang kali ini benar aku yang akan menata tanpa bantuan orang tua untuk meraih mimpi awal ku Kuliah.

awalnya berat, apalagi yang biasanya meminta ke orang tua kali ini harus bekerja siang malam demi impian ku . aku gak pernah mersa impian itu hanya fiktif karena impian ada dimna – mana dan tidak hanya terfokus pada satu impian, berfikir realistis dan flaksibel dalam keadaan membuat kita bisa mearih impian kita walau pun jalanya berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s